Manfaat Batu Permata Sesuai Warnanya

Artikel » Manfaat Batu Permata Sesuai Warnanya

Ada puluhan jenis batu permata yang ada di bumi ini. Dari sekian banyak jenisnya, batu permata bisa dibagi dalam kelompok warna. Dan ternyata, setiap warna batu permata punya makna tersendiri. Berikut ini adalah manfaat batu permata bedasarkan warnanya.

 

  1. Putih,  batu permata warna ini meliputi jenis Berlian putih, Kwarsa yang jernih, Mutiara putih, Akik putih yang transparan dan Kalsit.  Jenis ini berkaitan dengan sumber energi di bagian kepala (embun-embun) yaitu cakra tertinggi (ketujuh).  Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang positif untuk membantu menciptakan harmoni, kesembuhan dan menjaga kesehatan tubuh.  Mutiara putih dan kalsit berkaitan untuk membantu menumbuhkan getaran-getaran untuk tulang, rambut, dan kuku.
  2. Ungu,  batu permata warna ini meliputi jenis Kecubung/Ametis dan Turmalin ungu.  .  Jenis ini masih berkaitan dengan sumber energi di bagian kepala sebagai cakra ketujuh.  Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang sangat membantu menumbuhkan ketenangan, mengurangi energi yang negatif, lebih banyak menghasilkan getaran feminim, dan baik untuk membantu pengembangan batin yang positif.
  3. Biru Tua dan Indigo,  batu permata warna ini meliputi jenis Safir, Turmalin, dan batu-batu yang berwarna agak biru tua atau indigo.  Jenis ini berkaitan dengan cakra yang keenam yang terletak di tengah kening kepala.  Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang membantu menumbuhkan kebijaksanaan, mengembangkan intuisi, memperkuat mata dan telinga, memperkuat daya ingat, bahkan membantu meningkatkan kepekaan terhadap dunia halus.
  4. Biru Muda,  batu permata warna ini meliputi jenis Pirus, Akuamarin, Topas biru, Malasit biru, Kwarsa biru, dan Turmalin biru. Jenis ini berkaitan dengan cakra yang kelima yang terletak di tenggorokan. Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang membantu untuk lancar berbicara dan bernyanyi, menyehatkan bagian leher, tenggorokan, pundak dan membantu manusia menjadi lebih bijaksana serta belas kasih.
  5. Hijau,  batu permata warna ini meliputi jenis Giok, Jamrut, Malasit hijau, Peridot, Turmalin, Kalsit hijau dan Mata Kucing yang hijau. Jenis ini berkaitan dengan cakra yang keempat yang terletak di daerah dada/jantung. Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang membantu untuk memperkuat jantung, menumbuhkan kasih sayang, menambah kesadaran materi/kebendaan, memperkuat otot-otot syaraf dan dapat mengurangi emosi yang negatif.
  6. Kuning,  batu permata warna ini meliputi jenis Berlian kuning, Mata Kucing kuning, dan Kwarsa yang kusam. Jenis ini berkaitan dengan cakra yang ketiga yang terletak di dekat pusat/puser. Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang membantu untuk menambah energi jantan/maskulin, memperkuat kemauan dan memperkuat tubuh secara umum.
  7. Merah Jingga,  batu permata warna ini meliputi semua jenis Akik terutama yang mengarah ke warna merah jingga.  Jenis ini berkaitan dengan cakra yang kedua yang terletak sedikit di bawah pusat.  Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang membantu memperkuat daya kemampuan sex dan memperkuat daya kreatif.
  8. Merah Jambu/Pink,  batu permata warna ini meliputi jenis Kwarsa Ros, Turmalin, Garnet, dan Giok yang berwarna merah jambu.  Jenis ini berkaitan juga dengan cakra yang keempat yang terletak di daerah dada/jantung.  Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang membantu untuk menambah kehalusan cinta, kehangatan yang damai dan positif.
  9. Merah,  batu permata warna ini meliputi jenis Mira, Jasper, dan Garnet.  Jenis ini berkaitan dengan cakra yang pertama yang terletak di daerah pinggul/tempat duduk.  Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang menumbuhkan hawa panas, menambah tenaga tubuh karena mempengaruhi peredaran darah dan menjadikan lebih giat bekerja.
  10. Coklat,  batu permata warna ini meliputi jenis Mata Harimau, Akik, Topas coklat, Jasper, dan kwarsa yang kusam seperti berawan.  Jenis ini berkaitan dengan daerah paha.  Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang menambah ketenangan, memperkuat kaki bagian paha dan menjadi penyalur “tenaga” ke bawah (menurut kebatinan).
  11. Abu-Abu,  batu permata warna ini meliputi jenis Akik, Mutiara yang abu-abu, Mata Kucing yang abu-abu dan Kwarsa kusam.  Jenis ini berkaitan dengan bagian tengah kaki/betis.  Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang memperkokoh kaki, menambah ketabahan dan menjadi penyalur “tenaga” ke bumi.
  12. Hitam,  batu permata warna ini meliputi jenis Akik, Oniks, Safir Hitam/Nilam, dan semua jenis batu yang berwarna hitam kelam.  Jenis ini berkaitan dengan telapak kaki.  Jenis batu permata warna tersebut menghasilkan getaran yang memperkuat daya fokus (ketekunan dalam urusan duniawi), keteguhan, ketabahan kaki, menambah ketenangan dan menjadi penyalur “tenaga” ke bumi.

 

Soal keyakinan akan manfaat Batu Permata Sesuai Warnanya tersebut di atas, kami kembalikan kepada Anda sepenuhnya.